Jul 12, 2014

bayusapp.blogspot.com - Salah satu masalah yang sering dialami bagi pengguna Android adalah harus menunggu baterai terisi penuh untuk waktu yang cukup lama ketika smartphone dalam keadaan hidup, bahkan ada juga yang menunggu baterai sampai terisi penuh dengan bermain game atau surfing padahal itu semua akan mempunyai dampak negatif bagi keadaan baterai itu sendiri. Kali ini saya akan memberikan tips tentang Cara Mempercepat Pengisian Baterai Android agar mempertahanan kualitas batera itu sendiri.
1. Mematikan Smartphone saat proses charging
Saat keadaan smartphone mati, proses charging smartphone akan semakin terfokus untuk pengisian baterai saja. Hal ini dapat meningkatkan 12% proses pengisian daya baterai dari waktu pengisian saat keadaan smartphone hidup.
2. Menghidupkan Airplane mode
Jika karena suatu kesibukan atau ada hal penting dari sosial media seperti Facebook, Line, WhatsApp, atau yang lainnya dapat menggunakan mode pesawat. Dengan mode pesawat ini dapat menjadi alternatif kedua dari pilihan pertama tadi. Pilihan ini juga tergantung dari smartphone masing-masing yang berpengaruh dengan kecerahan layar atau daya tangkap sinyal smartphone itu sendiri.
3. Menggunakan charger original
Sering kita jumpai bahkan kita sendiri yang mengalami hal ini ketika charger original tidak dibawa atau dipakai saat pengisian daya baterai menggunakan charger bukan originalnya. Meskipun tidak banyak membantu tapi hal ini dapat mengurangi kerusakan baterai seperti kebocoran baterai dan masa cycling baterai. Hal ini dikarenakan setiap baterai memiliki tegangan yang berbeda.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

>
<

Widget

Translate

- Copyright © 2013 Bayu Setya Ajie - DJogzs - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -